SILABUS DAN RPP BLOG

RPP lengkap Kurikulum 2013 dan KTSP

CONTOH RPP BAHASA INGGRIS KELAS 10 SMA BERKARAKTER SEMESTER 1



Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Nama Sekolah                   :    
Mata Pelajaran                 :     Bahasa Inggris
Kelas/Semester                :     X / 1
Alokasi Waktu                   :     2 x 45 menit ( 1x pertemuan )
Topik Pembelajaran         :     Responding to initial greetings
Pertemuan Ke                   :

A.      Standar Kompetensi
         Mendengarkan
         1.               Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.        
         Berbicara
3.               Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan seharihari.

B.      Kompetensi Dasar
1.1              Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/berpisah, menyetujui ajakan/tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatal-kan janji
3.1              Mengung-kapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal ( bersosiali-sasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan mengguna-kan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/ berpisah, menyetujui ajakan/ tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatalkan janji

C.      Indikator Pencapaian Kompetensi
Indikator Pencapaian Kompetensi
Nilai Budaya Dan
Karakter Bangsa
Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah .
Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab, mandiri
Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal / transaksional: berkenalan, bertemu dan berpisah.

Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif :
§  Percaya diri (keteguhan hati, optimis).
§  Berorientasi pada tugas (bermotivasi, tekun/tabah, bertekad, enerjik).
§  Pengambil resiko (suka tantangan, mampu memimpin)
§  Orientasi ke masa depan (punya perspektif untuk masa depan)
D.      Tujuan Pembelajaran
                  Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
·         Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah .
·         Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal / transaksional: berkenalan, bertemu dan berpisah.

E.      Materi Pokok
Responding to initial greetings
-       very well, thank you and how are you.
-       I’m good/okay/alright
-       Very well. Thank you
-       Oh, pretty good
-       Not to bad, thanks
-       Fine, thanks.
-       exellent


F.      Metode Pembelajaran/Teknik:
Total Physical Response

G.      Strategi Pembelajaran
Tatap Muka
Terstruktur
Mandiri
§  Bertanya jawab tentang tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Membahas unsur dan langkah retorika dalam pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Membahas ciri-ciri leksikogramatika.
§  Membacakan cerita kepada kelompok atau kelas (monolog).
§  Menceritakan kembali cerita kepada kelompok atau kelas (monolog).
§  Membahas kesulitan yang dihadapi siswa dalam melakukan kegiatan terstruktur dan mandiri.
§  Dengan kelompok belajarnya, siswa diberi tugas untuk melakukan hal-hal berikut, dan melaporkan setiap kegiatan kepada guru, a.l. tentang tempat, siapa saja yang datang, kesulitan yang dihadapi.
§  tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah dengan kelompok belajarnya
§  Membahas unsur dan langkah retorika dalam teks naratif.
§  Membahas ciri-ciri leksikogramatika.
§  Membacakan cerita kepada kelompok (monolog).
§  Menceritakan kembali cerita kepada kelompok (monolog).

§  Siswa melakukan berbagai kegiatan terkait dengan wacana berbentuk naratif di luar tugas tatap muka dan terstruktur yang diberikan guru.
§  Siswa mengumpulkan setiap hasil kerja dalam portofolio, dan melaporkan hal-hal yang sudah diperoleh serta kesulitan yang dihadapi secara rutin kepada guru.



Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
§  Kegiatan Awal  (10’)
-      Mengucapkan salam dengan ramah kepada siswa ketika memasuki ruang kelas (nilai yang ditanamkan: santun, peduli)
-      Mengecek kehadiran siswa (nilai yang ditanamkan: disiplin, rajin)
-      Mengaitkan materi/kompetensi yang akan dipelajari dengan karakter
-      Dengan merujuk pada silabus, RPP, dan bahan ajar, menyampaikan butir karakter yang hendak dikembangkan selain yang terkait dengan SK/KD
-      Siswa berdiskusi mengenai pertanyaan yang tertera di buku teks

§  Kegiatan Inti (70’)
Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi guru:
§  Memberikan stimulus berupa pemberian materi pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Mendiskusikan materi bersama siswa  (Buku : Bahan Ajar Bahasa Inggris mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Memberikan kesempatan pada peserta didik mengkomunikasikan secara lisan atau mempresentasikan mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Siswa diminta membahas contoh soal dalam Buku : Bahan Ajar Bahasa Inggris mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi guru:
§  Membiasakan siswa membuat kalimat pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Memfasilitasi siswa melalui pemberian tugas mengerjakan latihan soal yang ada pada buku ajar Bahasa Inggris untuk dikerjakan secara individual.
Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi  guru:
§  Memberikan umpan balik pada siswa dengan memberi penguatan dalam bentuk lisan pada siswa yang telah dapat menyelesaikan tugasnya.
§  Memberi konfirmasi pada hasil pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh siswa melalui sumber buku lain.
§  Memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang sudah dilakukan.
§  Memberikan motivasi kepada siswa yang kurang dan belum bisa mengikuti dalam materi mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.

§  Kegiatan Akhir (10’)
§  Siswa diminta membuat rangkuman dari materi mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Siswa dan Guru melakukan refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan.
§  Siswa diberikan pekerjaan rumah (PR) berkaitan dengan materi mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya.
H.      Sumber/Bahan/Alat
§  Buku Look Ahead 1  , English for Better Life
§  Buku Inter-Language Kelas X
§  Kaset/CD
§  Tape
§  Script dari Look Ahead 1 dan Inter-Language

II. Instrumen  Penilaian


Read and give a response to the following expressions.

1.    How are you doing ?
2.    Hello,
3.    see you tomorrow
4.    goodbye
5.    see you about seven, then.
6.    good night
7.    see you later
8.    how do you do ?
9.    see you soon.


III.  Pedoman Penilaian    

No
Aspect of Scoring
Scoring
Low (45-59)
Average (60-75)
Good (76-100)
1
Pronunciation



2
Intonation



3
Stress



4
Gestures




Total




Total Score




Mengetahui,
Kepala Sekolah,






, Juli 2011
Guru Mapel Bahasa Inggris,









Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Nama Sekolah                   :    
Mata Pelajaran                 :     Bahasa Inggris
Kelas/Semester                :     X / 1
Alokasi Waktu                   :     2 x 45 menit ( 1x pertemuan )
Topik Pembelajaran         :     Closing Leave Taking
Pertemuan Ke                   :

A.      Standar Kompetensi
         Mendengarkan
         1.               Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.        
         Berbicara
3.               Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan seharihari.

B.      Kompetensi Dasar
1.1              Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/berpisah, menyetujui ajakan/tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatal-kan janji
3.1              Mengung-kapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal ( bersosiali-sasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan mengguna-kan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berkenalan, bertemu/ berpisah, menyetujui ajakan/ tawaran/ undangan, menerima janji, dan membatalkan janji

C.      Indikator Pencapaian Kompetensi
Indikator Pencapaian Kompetensi
Nilai Budaya Dan
Karakter Bangsa
Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah .
Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab, mandiri
Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal / transaksional: berkenalan, bertemu dan berpisah.

Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif :
§  Percaya diri (keteguhan hati, optimis).
§  Berorientasi pada tugas (bermotivasi, tekun/tabah, bertekad, enerjik).
§  Pengambil resiko (suka tantangan, mampu memimpin)
§  Orientasi ke masa depan (punya perspektif untuk masa depan)

D.      Tujuan Pembelajaran
                  Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
·         Merespon dengan benar terhadap tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah .
·         Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal / transaksional: berkenalan, bertemu dan berpisah.

E.      Materi Pokok
Closing/ leave taking
-       goodbye
-       bye bye, bye now, see you, take care
-       see you later..fine
-       see you …soon
-       see you tonight..all right
good night

F.      Metode Pembelajaran/Teknik:
Total Physical Response

G.      Strategi Pembelajaran
Tatap Muka
Terstruktur
Mandiri
§  Bertanya jawab tentang tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Membahas unsur dan langkah retorika dalam pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Membahas ciri-ciri leksikogramatika.
§  Membacakan cerita kepada kelompok atau kelas (monolog).
§  Menceritakan kembali cerita kepada kelompok atau kelas (monolog).
§  Membahas kesulitan yang dihadapi siswa dalam melakukan kegiatan terstruktur dan mandiri.

§  Dengan kelompok belajarnya, siswa diberi tugas untuk melakukan hal-hal berikut, dan melaporkan setiap kegiatan kepada guru, a.l. tentang tempat, siapa saja yang datang, kesulitan yang dihadapi.
§  tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah dengan kelompok belajarnya
§  Membahas unsur dan langkah retorika dalam teks naratif.
§  Membahas ciri-ciri leksikogramatika.
§  Membacakan cerita kepada kelompok (monolog).
§  Menceritakan kembali cerita kepada kelompok (monolog).

§  Siswa melakukan berbagai kegiatan terkait dengan wacana berbentuk naratif di luar tugas tatap muka dan terstruktur yang diberikan guru.
§  Siswa mengumpulkan setiap hasil kerja dalam portofolio, dan melaporkan hal-hal yang sudah diperoleh serta kesulitan yang dihadapi secara rutin kepada guru.



Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
§  Kegiatan Awal  (10’)
-      Mengucapkan salam dengan ramah kepada siswa ketika memasuki ruang kelas (nilai yang ditanamkan: santun, peduli)
-      Mengecek kehadiran siswa (nilai yang ditanamkan: disiplin, rajin)
-      Mengaitkan materi/kompetensi yang akan dipelajari dengan karakter
-      Dengan merujuk pada silabus, RPP, dan bahan ajar, menyampaikan butir karakter yang hendak dikembangkan selain yang terkait dengan SK/KD
-      Siswa berdiskusi mengenai pertanyaan yang tertera di buku teks

§  Kegiatan Inti (70’)
Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi guru:
§  Memberikan stimulus berupa pemberian materi pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Mendiskusikan materi bersama siswa  (Buku : Bahan Ajar Bahasa Inggris mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Memberikan kesempatan pada peserta didik mengkomunikasikan secara lisan atau mempresentasikan mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Siswa diminta membahas contoh soal dalam Buku : Bahan Ajar Bahasa Inggris mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi guru:
§  Membiasakan siswa membuat kalimat pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Memfasilitasi siswa melalui pemberian tugas mengerjakan latihan soal yang ada pada buku ajar Bahasa Inggris untuk dikerjakan secara individual.
Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi  guru:
§  Memberikan umpan balik pada siswa dengan memberi penguatan dalam bentuk lisan pada siswa yang telah dapat menyelesaikan tugasnya.
§  Memberi konfirmasi pada hasil pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh siswa melalui sumber buku lain.
§  Memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang sudah dilakukan.
§  Memberikan motivasi kepada siswa yang kurang dan belum bisa mengikuti dalam materi mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.

§  Kegiatan Akhir (10’)
§  Siswa diminta membuat rangkuman dari materi mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Siswa dan Guru melakukan refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan.
§  Siswa diberikan pekerjaan rumah (PR) berkaitan dengan materi mengenai pertanyaan teks tindak tutur: berkenalan, bertemu dan berpisah.
§  Menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya.
H.      Sumber/Bahan/Alat
§  Buku Look Ahead 1  , English for Better Life
§  Buku Inter-Language Kelas X
§  Kaset/CD
§  Tape
§  Script dari Look Ahead 1 dan Inter-Language


To end the conversation, what would you say to someone

·         You’re going to see in the evening.
·         Who’s going away for along time
·         You’r just leaving
·         You’ve just been introduced to,
·         You know well and meet to the street.
·         You haven’t see for along time.
·         You are leaving at 9.30 pm.
·         You are going to see the next day.


III.  Pedoman Penilaian    

No
Aspect of Scoring
Scoring
Low (45-59)
Average (60-75)
Good (76-100)
1
Pronunciation



2
Intonation



3
Stress



4
Gestures




Total




Total Score





Mengetahui,
Kepala Sekolah,






, Juli 2011
Guru Mapel Bahasa Inggris,







Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Nama Sekolah                   :    
Mata Pelajaran                 :     Bahasa Inggris
Kelas/Semester                :     X / 1
Alokasi Waktu                   :     2 x 45 menit ( 1x pertemuan )
Topik Pembelajaran         :     Expressing Happiness
Pertemuan Ke                   :

A.      Standar Kompetensi
         Mendengarkan
         1.               Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.        
         Berbicara
3.               Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan seharihari.

B.      Kompetensi Dasar
1.2              Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosiali-sasi) resmi dan tak resmi yang mengguna-kan ragam bahasa lisan sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: mengungkapkan perasaan bahagia, menunjukkan perhatian, menunjukkan simpati, dan memberi instruksi.
3.2              Mengungkap-kan makna dalam perca-kapan tran-saksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara aku-rat, lancar dan berteri-ma dengan menggunakan ragam ba-hasa lisan sederhana dalam kon-teks kehidu-pan sehari-hari dan meli-batkan tindak tutur: meng-ungkapkan perasaan bahagia, menunjukkan perhatian, menunjukkan simpati, dan memberi instruksi.

C.      Indikator Pencapaian Kompetensi
Indikator Pencapaian Kompetensi
Nilai Budaya Dan
Karakter Bangsa
Merespon berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab, mandiri
Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.

Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif :
§  Percaya diri (keteguhan hati, optimis).
§  Berorientasi pada tugas (bermotivasi, tekun/tabah, bertekad, enerjik).
§  Pengambil resiko (suka tantangan, mampu memimpin)
§  Orientasi ke masa depan (punya perspektif untuk masa depan)

D.      Tujuan Pembelajaran
                  Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
·         Merespon berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia .
·         Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
E.      Materi Pokok
-       Expreesing happiness : formal
§  oh, I’m so happy.
§  I can’t say how pleased I am.
§  I had a splendid time there.
§  What a marvelous place I,Ve ever seen.
§  It’s an interesting experience.
§  It’s an outstanding adventure.
§  It’ a sensational trip.
F.      Metode Pembelajaran/Teknik:
Total Physical Response
G.      Strategi Pembelajaran
Tatap Muka
Terstruktur
Mandiri
§  Bertanya jawab tentang berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Membahas unsur dan langkah retorika berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Membahas ciri-ciri leksikogramatika.
§  Membacakan cerita kepada kelompok atau kelas (monolog).
§  Menceritakan kembali cerita kepada kelompok atau kelas (monolog).
§  Membahas kesulitan yang dihadapi siswa dalam melakukan kegiatan terstruktur dan mandiri.

§  Dengan kelompok belajarnya, siswa diberi tugas untuk melakukan hal-hal berikut, dan melaporkan setiap kegiatan kepada guru, a.l. tentang tempat, siapa saja yang datang, kesulitan yang dihadapi.
§  Membahas unsur dan langkah retorika dalam teks naratif.
§  Membahas ciri-ciri leksikogramatika.
§  Membacakan cerita kepada kelompok (monolog).
§  Menceritakan kembali cerita kepada kelompok (monolog).

§  Siswa melakukan berbagai kegiatan terkait dengan wacana berbentuk naratif di luar tugas tatap muka dan terstruktur yang diberikan guru.
§  Siswa mengumpulkan setiap hasil kerja dalam portofolio, dan melaporkan hal-hal yang sudah diperoleh serta kesulitan yang dihadapi secara rutin kepada guru.


Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
§  Kegiatan Awal  (10’)
-      Mengucapkan salam dengan ramah kepada siswa ketika memasuki ruang kelas (nilai yang ditanamkan: santun, peduli)
-      Mengecek kehadiran siswa (nilai yang ditanamkan: disiplin, rajin)
-      Mengaitkan materi/kompetensi yang akan dipelajari dengan karakter
-      Dengan merujuk pada silabus, RPP, dan bahan ajar, menyampaikan butir karakter yang hendak dikembangkan selain yang terkait dengan SK/KD
-      Siswa berdiskusi mengenai pertanyaan yang tertera di buku teks

§  Kegiatan Inti (70’)
Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi guru:
§  Memberikan stimulus berupa pemberian materi pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Mendiskusikan materi bersama siswa  (Buku : Bahan Ajar Bahasa Inggris mengenai pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Memberikan kesempatan pada peserta didik mengkomunikasikan secara lisan atau mempresentasikan mengenai pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Siswa diminta membahas contoh soal dalam Buku : Bahan Ajar Bahasa Inggris mengenai pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi guru:
§  Membiasakan siswa membuat kalimat pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Memfasilitasi siswa melalui pemberian tugas mengerjakan latihan soal yang ada pada buku ajar Bahasa Inggris untuk dikerjakan secara individual.
Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi  guru:
§  Memberikan umpan balik pada siswa dengan memberi penguatan dalam bentuk lisan pada siswa yang telah dapat menyelesaikan tugasnya.
§  Memberi konfirmasi pada hasil pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh siswa melalui sumber buku lain.
§  Memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang sudah dilakukan.
§  Memberikan motivasi kepada siswa yang kurang dan belum bisa mengikuti dalam materi mengenai pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Kegiatan Akhir (10’)
§  Siswa diminta membuat rangkuman dari materi mengenai pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Siswa dan Guru melakukan refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan.
§  Siswa diberikan pekerjaan rumah (PR) berkaitan dengan materi mengenai pertanyaan teks berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/ transaksional: dalam berbagai acara secara senang dan bahagia.
§  Menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya.
H.      Sumber/Bahan/Alat
§  Buku Look Ahead 1  , English for Better Life
§  Buku Inter-Language Kelas X
§  Kaset/CD
§  Tape
§  Script dari Look Ahead 1 dan Inter-Language


II. Instrumen  Penilaian

Listen to the tape carefully and choose the correct responses to the expressions you heard.

For example:
You will hear: Hello, I'm Cut Nia. I'm your neighbour.
What's your name?
The correct response for the expression is ....
a. Hello, Cut Nia. Nice to meet you.
b. Hi, Cut Nia. My name is Edo. Nice to meet you.
The correct response is (b) Hi, Cut Nia. My name is Edo.
Nice to meet you.
1.         a. Good morning. What's your name?
b. Good morning. I'm Deni.
2.         a. How do you do?
b. Hi, Desi. How are you?
3.         a. I'm just fine.
b. Good morning. My name is Risa.
4. a. What's your name?
b. Hi, Rudi. Nice to see you.
5.         a. Good bye. Nice to meet you.
b. Glad to meet you, too.

III.  Pedoman Penilaian    

No
Aspect of Scoring
Scoring
Low (45-59)
Average (60-75)
Good (76-100)
1
Pronunciation



2
Intonation



3
Stress



4
Gestures




Total




Total Score







Mengetahui,
Kepala Sekolah,






, Juli 2011
Guru Mapel Bahasa Inggris,






Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CONTOH RPP BAHASA INGGRIS KELAS 10 SMA BERKARAKTER SEMESTER 1"

PageRank

PageRank for wirajunior.blogspot.com
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top