SILABUS DAN RPP BLOG

RPP lengkap Kurikulum 2013 dan KTSP

INFO CPNS 2014 : LOWONGAN CPNS 2014 BAGI LULUSAN SMA MASIH ADA

Selamat sore sahabat wirajunior, Kabar germbira bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang hanya mengantongi ijasah Sekolah Menengah Atas (SMA). Pasalnya, menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) EE Mangindaan pada manadotoday di Jakarta Minggu (13/06), pihaknya telah menyiapkan formasi untuk lulusan SMA dalam perekrutan CPNS 2014 mendatang.  
Hal terpenting yang paling ditunggu dalam tes CPNS 2014 meliputi beberapa poin salah satunya adalah tentang jumlah formasi yang dibutuhkan oleh setiap daerah yang menyelenggarakan tes CPNS 2014 tersebut sehingga kami akan memberikan informasi tersebut mengenai formasi terbaru yang akan dibuka dalam penerimaan CPNS 2014 tahun ini.
Formasi CPNS SMA ini dipersiapkan bagi daerah-daerah perbatasan, daerah tertinggal, daerah bekas konflik dan wilayah pemekaran baru. “Lulusan SMA yang dapat diakomodir adalah yang memiliki keahlian khusus yang dibuktikan dengan sertifikat keahlian seperti kursus Komputer, bahasa Inggris maupun keahlian lainnya yang dapat dibuktikan, dan perekrutan CPNS SMA ini hanya untuk empat kategori wilayah, sebab tidak mungkin daerah-daerah maju seperti Jakarta dan lain-lain, masih mengakomodir ijasah lebih rendah dari S1,“ tegas Mangindaan.

Selanjutnya untuk tenaga honorer daerah (Honda) yang tidak masuk dalam database, artinya direkrut sesudah 2005 direncanakan menjadi Pegawai Tidak Tetap dengan penggajian layaknya PNS.
“Untuk Honda, sudah direncanakan perubahan aturan, dengan diusulkan PP yang baru, sehingga akan diupayakan menikmati layaknya PNS. Semoga usulan ini disetujui dan dapat dilaksanakan di seluruh wilayah,” tegas Menpan yang dikenal mencintai sepakbola ini. Lama tidaknya waktu yang diperlukan untuk menyetujui usulan formasi CPNS 2014 yang diajukan oleh setiap daerah kepada Kemenpan & RB dipengaruhi oleh kesesuaian perhitungan antara dana APBD yang digunakan untuk belanja pegawai dengan jumlah usulan yang dikirimkan.


Dari perhitungan itu nantinya juga ada pertimbangan tentang analisa jabatan dan lain-lain yang semuanya harus diselesaikan secara rinci oleh Kemenpan hingga keluar keputusan tentang formasi yang akan dibuka dalam tes CPNS 2014 mendatang.Selain itu yang perlu diketahui adalah tentang syarat CPNS 2014 yang akan dibuka nanti yang jika didasarkan pada bukaan tes pada tahun-tahun sebelumnya maka ditentukan oleh syarat umum dan juga syarat khusus yang mengacu pada kebijakan masing-masing daerah penyelenggara.

Adapun kabar menggembirakan lainnya adalah  "CPNS PPPK tidak ada batasan usia" , berikut berita selengkapnya...

Kabar sangat menggembirakan, Tidak ada batasan umur, semua bisa daftar PPPK – Salah satu poin penting dalam persyaratan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)yang akan dimulai tahun ini adalah tidak adanya penetapan batasan umur bagi siapa saja yang mau menjadi PPPK. Berbeda dengan persyaratan CPNS yang membatasi paling tinggi umur 35 untuk bisa menjadi CPNS.

Dengan tidak adanya batasan umur PPPK, siapapun dengan bekal pengalaman dan kompetensi memadai diberi kesempatan untuk ikut seleksi PPPK. Dari PPPK ini diharapkan pemerintah mendapatkan orang-orang yang kompeten dalam bidangnya.

Perbedaan antara PPPK dengan PNS Dalam UU ASN antara lain :

1.
 PPPK dapat dikontrak minimal satu tahun dan bisa diperpanjang menjadi 5 tahun, 10 tahun atau 30 tahun sesuai kebutuhan, kompetensi yang dimiliki, kinerja yang ditunjukkan.

2. Tidak ada pengangkatan 
PPPK ke PNS secara otomatis. Jika ingin menjadi PPPK harus ikut jalur tes PPPK dan bila ingin berstatus PNS, ikut seleksi sesuai tata cara PNS.

3. 
PPPK khusus mengisi pos-pos jabatan fungsional, sedangkan PNS untuk jabatan struktural. Sebab PNS memang diharapkan menjadi policy maker dan diarahkan untuk menjadi pimpinan, seperti camat, kepala dinas, sampai direktur jenderal. Sementara pemerintah akan lebih banyak menempatkan PPPK untuk jabatan auditor, akuntan, dosen, guru, pustakawan, arsiparis, analis kebijakan atau yang bersifat fungsional.

Jadi, kalau anda merasa sanggup untuk bersaing menjadi PPPK silahkan daftar, walaupun umur anda sudah 40,45, bahkan sudah menginjak 50 tahun.


Demikian informasi CPNS 2014 yang dapat kami berikan semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Sekian dan terima kasih atas kunjungnnya....

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "INFO CPNS 2014 : LOWONGAN CPNS 2014 BAGI LULUSAN SMA MASIH ADA"

PageRank

PageRank for wirajunior.blogspot.com
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top