SILABUS DAN RPP BLOG

RPP lengkap Kurikulum 2013 dan KTSP

INI DIA SITUS ATAU PORTAL PENDAFTARAN CPNS 2014

Assalamualaikum wr wb.... Tahun ini pemerintah akan menetapkan sistem single entry atau sistem yang terintegrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN), khususnya bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2014.

Penegasan penetapan sistem tertuang dalam Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014  tanggal 3 Juli 2014, tentang Kebijakan Pengadaan Formasi ASN tahun 2014.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri PANRB nomor B/2550/M.PAN-RB/06/2014 tanggal 20 Juni 2014 perihal Tambahan Alokasi Formasi ASN.

Dalam aturan disebutkan, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CPNS secara online yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, PPK diminta segera mengirimkan persyaratan pendaftaran CPNS secara detail di masing-masing instansi Panselnas ASN 2014. “Selanjutnya  akan dipublikasikan melalui website portal pendaftaran seleksi formasi ASN secara nasional,” ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Sementara situs resmi nasional untuk pendaftaran seleksi formasi ASN dapat dibuka dihttp://panselnas.menpan.go.id

Persyaratan pendaftaran dapat disampaikan melalui alamat email evalap.sdmaparatur@menpan.go.id atau  evalap.sdmaparatur@gmail.com dalam format soft copy dengan format word.

Ditambahkan, seleksi pegawai ASN untuk tahun 2014 secara keseluruhan diwajibkan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bagi peminat kursi CPNS diharapkan agar bersabar untuk menunggu jadwal pendaftaran CPNS Tahun ini. Meski pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah berkali-kali menyampaikan bahwa pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan Juli, nyatanya hingga hari ini belum juga ada kepastian tanggal.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, memang hingga kemarin Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 belum menetapkan tanggal pendaftaran. "Ini Panselnas masih rapat-rapat, bahas tahapan, termasuk soal pendaftaran. Sabar saja deh," ujar Herman kepada JPNN, kemarin (7/7).


Dia memastikan, rencana belum ada perubahan, yakni pendaftaran dilakukan pada Juli ini dan tes kompetensi dasar (TKD) dimulai Agustus mendatang.

Herman tidak berani memerkirakan tanggal berapa pendaftaran akan dibuka. Disebutkan, hal tersebut kewenangan penuh Panselnas.
Jika sudah diputuskan Panselnas, nantinya akan diterbitkan surat pemberitahuan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah.

"Jika sudah ditetapkan nanti ada pemberitahuan formal ke PPK bahwa tanggal sekian dimulai tahapan pendaftaran," terang Herman.

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online, dengan sistem single entry. Pelamar dapat memilih tiga pilihan jabatan pada satu instansi.

Diketahui, penerimaan CPNS tahun 2014 ini akan dibuka 100 ribu formasi pegawai yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk instansi pusat yang akan memperoleh formasi sebanyak 31 Kementerian dan 40 lembaga. Untuk pemda, sebanyak 28 provinsi dan 383 kabupaten/kota. 


Sumber

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, Terima kasih atas kunjungannya..........

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "INI DIA SITUS ATAU PORTAL PENDAFTARAN CPNS 2014"

PageRank

PageRank for wirajunior.blogspot.com
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top